Soto di Restoran Borneo Paris, 100 Persen Halal dan Lezat


Bagi Anda orang Indonesia baik traveller atau wisata muslim yang sedang berkunjung ke Paris, tidak usah bingung untuk menemukan restoran halal yakni Restoran Borneo a Paris. Restoran yang menyajikan menu-menu makanan Indonesia dengan cita rasa yang cocok banget dengan lidah orang Indonesia. Restoran Borneo berada di 30-32 Boulevard Vaugirard Paris 75015 Montparnasse Marche De Vaugirard dengan nomor telepon 01 43 22 30 25 ini memiliki kapasitas 75 orang. Restoran ini memiliki juru masak Indonesia dan buka 2 kali dari siang jam 12 siang sampai jam 3 sore, lanjut buka di jam 7 sampai jam 10 malam. Secara general, hanya beberapa restoran Paris yang buka dari pagi hingga malam hari, karena rata-rata dari siang hingga sore, lanjut ke malam.

Di restoran ini tersedia berbagai varian menu di antaranya, soto ayam, ada rendang, ayam penyet, ada yang menu ayam penyet pedas. Menurut Edo, orang Prancis cocok dengan ayam penyet dengan tingkat kepedasannya yang pas. Kemudian ayam bakar, sate, nasi goreng yang biasa dipesan oleh orang-orang di Prancis. “Soto ayam bumbu kuning enak sekali, jadi semuanya 100% halal. Satu satunya restoran 100% halal yang berdiri pada tahun 2017 tepatnya 13 Mei mau hampir 2 tahun, ” kata Edo kepada media Rindu Kabah saat Edutrip IITCF ke Eropa Barat.

Pemilik restoran ini adalah Ibu Imelda. Orang Indonesia asal Balikpapan yang awalnya kuliah di Paris dan sudah lulus kemudian membuka usaha kuliner. Ibu Imelda merekrut karyawan yang sebagian besar orang Indonesia dan berada di Paris. Termasuk mahasiswa Indonesia yang kuliah di Paris dan bekerja paruh waktu, termasuk Edo ini.

“Kuliah di sini, pegawai di sini hampir semua Indonesia. Ada yang dari luar Indonesia bagian cuci piring sama kebersihan kayak ngepel dan membantu di dapur sedikit. Kalau pelayan dan lain sebagainya dari Indonesia yang biasanya kuliah di sini. Karena dari owner sendiri ingin membantu mereka yang lagi kuliah di sini untuk bekerja paruh waktu. Karena di sini punya hak untuk bekerja paruh waktu 20 jam per minggu,” kata Edo menjelaskan.

“Kita buka dari Hari Senin sampai Sabtu, kalau hari Sabtu kita hanya buka malam saja, Minggu tutup. Untuk akses kita, bisa reservasi melalui website dan telepon. Kita juga siap dilevery,” jelas Edo.

“Restoran kita sudah mendapat sertifikat halal dari Perancis dan Ikatan Turis Indonesia. Jadi sangat recommended untuk muslim tur, apalagi kita satu-satunya restoran Indonesia di Perancis yang mempunyai label halal dengan menu variatif dan menu original, mengingat bahan baku dan juru masaknya dari Indonesia” tambahnya.

Tak lupa, rombongan IITCF juga menjajal menu lezatnya restoran Borneo ini. Semua peserta Edutrip IITCF puas akan rasa masakan restoran ini. Waktu kami ke sana, Soto bumbu kuning yang dihidangkan. Rasanya lezat, maknyus….

News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.