loading

Pesona Bangunan Autentik di Plaza de Espana


ADINDA| Sevilla–Bentang bangunan klasik nampak kokoh meski usianya tak lagi muda. Di sekitar bangunan megah nampak ruang kosong yang cukup luas atau yang disebut alun-alun, inilah salah satu kelebihan Kota Sevilla. Di sinilah rombongan wisata Muslim Adinda Azzahra Tour & Travel menikmati keindahan Plaza de Espana atau Alun-alun Spanyol.

Sevilla merupakan satu kota yang memiliki alun-alun yang menakjubkan. Hampir semua pelancong yang mengunjungi Andalusia, tak mampu menolak pesona area publik yang satu ini. Letaknya di tengah-tengah Taman Maria Luisa menambah eksotik perjalanan ini.

Ruang terbuka publiknya berbentuk semi lingkaran dan disekitarnya berdiri bangunan-bangunan megah bersejarah yang kini ditempati kantor birokrat pemerintah dan museum. Alun-alun ini dibangun sebagai Pavilion Andalusia dalam Ibero-American Expo tahun 1929 yang bertempat di Parque de Maria Luisa.

Alun-alun Spanyol yang berukuran lima kali lapangan sepak bola ini dibangun dalam balutan arsitektur bergaya renaissance dan neo-moorish (neo mudejar). Gedung-gedung di sana terbuat dari bata merah yang dihiasi azulejos. Azulejos adalah seni lukis di atas keramik khas Andalusia. Dekorasi azulejos dapat terlihat di seluruh bagian Plaza de España, seperti pada lampu jalan, dan jembatan.

Tak jauh dari alun-alun terdapat kanal berukuran 500 meter yang menjadi pelengkap pemandangan indah di depan gedung-gedung raksasa Plaza de España. Pengunjung dapat menyewa perahu dayung untuk mengarungi kanal.

Kanal yang membuat Alun-alun Spanyol Sevilla dijuluki Venesia dari Sevilla ini memiliki empat jembatan. Keempat jembatan tersebut merepresentasikan empat kerajaan kuno Spanyol, yaitu Castille, Aragon, Navarre, dan Leon.

Untuk mencapai Alun-alun Spanyol Sevilla dapat menggunakan metro L1 menuju Prado de san Sebastian dan dilanjutkan dengan 5 menit berjalan kaki. Selain itu juga bisa naik bus 30, 31, 37 menuju Halte Avenida Portugal (Ciudad de Ronda), bus 01, 30, 31, 37, A6 menuju Avenida La Borbolla (Capitania), atau bus 34, C2 dan berhenti di Halte Avenida Maria Luisa (La Raza).

Tak hanya alun-alun megah ini yang bisa dikunjungi, tapi juga bisa mengunjungi destinasi menarik lain, seperti Metropol Parasol, Feria de Abril, dan Alhambradi Granada. Mau menikmati indahnya Sevilla, tuk daftarkan diri ke Adinda Azzahra Tour &  Travel yang dipandu langsung oleh tour leader berpengalaman, H. Priyadi Abadi, M.Par. [Fro]

 

 

 

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *