loading

Menikmati Eksotik Kota Mozart di Salzburg


ADINDA| Salzburg–Masih seputar kota tua di Eropa, kali ini rombongan Adinda Azzahra Tour & Travel dari tanggal 2-13 Desember 2018 tiba di destinasi kota klasik di Salzburg, Austria. Ada yang spesial dari kota tua ini, kota ini telah melahirkan sang  Maestro musik klasik W.A. Mozart.

Ketenaran sang maestro, akhirnya Salzburg memiliki julukan Mozartstadt (Kota Mozart) di kancah internasional. Dari sinilah Salzburg berkembang sebagai kota wisata yang identik dengan musik klasiknya.

Rombongan yang dipandu tour leader handal H. Priyadi Abadi, MPar ini menikmati kota tua penuh historis. Salzburg yang memiliki alam indah berisikan sungai dan danau serta dikelilingi oleh bukit dan gunung menambah damai suasana.

Salzburg yang terbelah oleh Sungai Salzach (disebut Sungai Salzburg) dan dibentengi oleh gunung sekitarnya, Altstadt (kota tua) adalah bauran antara keindahan alam dengan keindahan arsitektur dan kekayaan sejarah. Maka tidak heran Altstadt menjadi titik destinasi sentral para wisatawan di Kota Salzburg.

Kota ini pernah terdaftar di Unesco World Heritage Site tahun 1997, Altstadt menyimpan bukti sejarah panjang melalui ornamen-ornamen arsitektur baroque, yakni ukiran indah dan detail pada setiap lekukan bangunan kuno yang terus terpelihara dengan baik.

Sudah pasti pelancong yang ke sini tidak melewatkan momen berswafoto di depan rumah kelahiran Mozart, sosok yang pesonanya masih terasa hingga kini. Di sekitar rumah itu berjejer banyak restoran, toko souvenir, toko-toko barang bermerek, dan hotel-hotel.

Di atas gunung yang melingkari sekitar kota terdapat benteng Hohensalzburg, salah satu kastel terbesar di Eropa pada abad pertengahan, sekarang jadi destinasi wisata penting di sini.

Tidak itu saja, di sini juga berdiri satu universitas besar University of Salzburg yang berusia hampir 400 tahun. [Fro]

 

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *