loading

Wisata Muslim Nepal & Bhutan 13 Hari

wisata muslim nepal - bhutan

13 HARI WISATA MUSLIM NEPAL – BHUTAN
Kathmandu – Pokhara – Paro – Thimpu – Punakha

Hari 1 : JAKARTA – KATHMANDU
Semua peserta berkumpul di Bandara International Soekarno-Hatta, (diharapkan tiba 3 jam sebelum keberangkatan) untuk penerbangan menuju Kathmandu ibukota Nepal via Singapura. Setibanya di Nepal, Anda akan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat. (MM)

Hari 2 : KATHMANDU
Pagi hari Anda diajak city tour mengunjungi Kathmandu Durbar Square yang merupakan kompleks istana dan kuil dari abad 12 sebagai salah satu warisan kebudayaan yang dilindungi oleh UNESCO dimana terdapat Kumari House, yang merupakan tempat tinggal Dewi Kumari, wanita muda yang dipilih menjadi orang suci dan dianggap seperti Dewi. Melewati istana presiden, Narayanhity Palace Museum, Swayambhunath Stupa yang terletak di atas bukit di lembah Kathmandu yang terkenal dengan simbol “Buddha Eyes”.Shalat di Kashmeeree Jaama Masjid. Setelah santap siang, Anda diajak melihat Changu Narayan Temple yang merupakan kuil tertua agama Hindu. Perjalanan dilanjutkan menuju Patan City sebuah kota seperti museum terbuka yang juga dilindungi UNESCO sebagai warisan budaya, yang merupakan kota terbesar ke 3 di Nepal, yang terkenal dengan karya seni kuno, seni pahat patung dari kayu dan logam, melihat Old Royal Palace dan bangunan-bangunan lain dengan arsitektur yang indah dan anggun. Selanjutnya acara bebas bagi Anda untuk berbelanja di Thamel Street. Setelah itu Anda akan diantar menuju hotel untuk beristirahat. (MP, MS, MM)

Hari 3 : KATHMANDU – POKHARA
Perjalanan dilanjutkan menuju kota Pokhara, kota kedua terbesar di Nepal dan dikenal sebagai “Permata Himalaya”. Setibanya di Pokhara Anda akan diantar menuju hotel untuk beristirahat. (MP, MS, MM)

Hari 4 : POKHARA
Pagi hari Anda diajak menaiki Bukit Sarangkot untuk menyaksikan keindahan pemandangan alam dan matahari terbit di Pegunungan Himalaya atau mencoba mengikuti optional tour seperti Helicopter Ride, Paragliding, budgy jump. Setelah itu kembali ke hotel untuk sarapan pagi. Kemudian Acara tour dilanjutkan mengunjungi air terjun unik yang mengalir kedalam bawah tanah dan membentuk terowongan yang disebut Davis Fall / Underworld waterfall, mengunjungi Gupteshwor Mahadev Cave, gua yang di dalamnya terdapat stalagmit raksasa dan dipersembahkan untuk Dewa Shiva. Shalat di Masjid Aqsa. Selanjutnya Anda diajak melihat Bundabasini Temple yang merupakan tempat suci agama Hindu yang merupakan kuil terpenting untuk masyarakat yang tinggal di area Pokhara. Sore hari Anda juga diajak menggunakan boat untuk menyusuri keindahan Danau Phewa. Selanjutnya acara bebas menikmati suasana dan pemandangan di sekitar danau dan kembali ke hotel untuk beristirahat. (MP, MS, MM)

Hari 5 : POKHARA – KATHMANDU
Perjalanan dilanjutkan menuju Kathmandu dengan pesawat. Setibanya Anda diajak mengunjungi Boudhanat Stupa yang merupakan salah satu stupa Buddha terbesar di Nepal. Kemudian menuju Pashupatinath Temple yang merupakan tempat suci agama Hindu dan merupakan warisan budaya UNESCO. Setelah itu Anda diantar menuju hotel untuk istirahat. (MP, MS, MM)

Hari 6 : KATHMANDU – PARO – THIMPU
Setelah makan pagi, Anda diantar ke Airport untuk penerbangan ke kota Paro yang dijuluki “Land of the Thunder Dragon” & “Happiness is a place”  (Apabila cuaca memungkinkan, dalam penerbangan, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan Himalaya dengan Gunung Everest nya). Dalam perjalanan, Anda akan melihat pemandangan lembah Paro yang subur dan terkenal sebagai penghasil beras merah, melewati pertemuan sungai Paro dan Thimpu di daerah Chuzom juga melewati Tschogang Lhakhang ( Temple of Excellent Horse ). Tak lupa shalat di Paro Purbopara Jama Masjid. Perjalanan dilanjutkan menuju Thimpu, ibukota Bhutan. (MP, MS, MM)

Hari 7 : THIMPU
City tour hari ini Anda akan diajak mengunjungi Memorial Chorten yaitu monumen perdamaian dunia dan kemakmuran, Kemudian mengunjungi Buddha Point, dimana terdapat patung Buddha Shakyamuni terbesar di Bhutan yang terletak diatas bukit. Dalam perjalanan, Anda juga diajak melihat pemandangan kota Thimpu dari atas. Kemudian mengunjungi National National Textile Museum yang menampilkan pakaian tradisional Bhutan, Folk Heritage Museum yang menggambarkan kehidupan sehari-hari penduduk lokal setempat. Melewati Tashichhoe Dzong biara dan benteng yang mengesankan yang dipakai sebagai tempat tahta kerajaan dan pusat pemerintahan, Clock Tower Square dan lain-lain. Kemudian diajak melihat National Institute Zorig Chusum, sekolah khusus seni dan kerajinan traditional,dimana anda dapat melihat keahlian murid-muridnya membuat kerajinan tangan tradisional di Handicrafts Emporium. (MP, MS, MM)

Hari 8 : THIMPU – PUNAKHA
Perjalanan hari ini dilanjutkan menuju Punakha, bekas ibukota Bhutan. Anda diajak melewati Dochula Pass yang terletak 3150 meter di atas permukaan laut dimana terdapat The 108 Druk Wangyal Khangzang Chortens, monumen dengan 108 stupa yang dibangun untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur pada perang melawan pemberontak dari India pada tahun 2003. Setibanya di Punakha, Anda langsung diajak mengunjungi Punakha Dzong, biara dan benteng yang cantik dan terletak di pertemuan sungai Pho Chhu (Pria) dan sungai Mo Chhu (Wanita) dengan pemandangan alam yang indah di sekelilingnya, kemudian menuju Chimi Lakhang, monastery yang dibangun pada abad 15. (MP, MS, MM)

Hari 9 : PUNAKHA – PARO
Hari ini perjalanan kembali menuju Paro. Setibanya di Paro, diajak ke Simtokha Dzong, bekas benteng dan monastery tertua di Bhutan. Setelah itu mengunjungi Ta Dzong National Museum, yang berisi koleksi hasil kesenian dan kebudayaan Bhutan, Rinpung Dzong yang dijuluki benteng dari timbunan permata, bangunan ber-arsitektur unik yang memamerkan lukisan-lukisan ilustrasi Budhha. Anda juga diajak mengunjungi Kyichu Lhakhang, salah satu kuil tertua di Bhutan dari abad ke-7 dan melewati rumah tradisional Bhutan. (MP, MS, MM)

Hari 10 : PARO
Hari ini Anda akan diajak ke Satsam Chorten untuk mengunjungi Taktshang Monastery (Tiger’s Nest), kompleks kuil Buddha yang sangat terkenal di Bhutan, karena dianggap paling keramat sejak abad 18. Terletak di atas tebing lembah Paro, Anda akan diajak menunggang kuda mendaki sebagian bukit sambil menikmati keindahan pemandangan lembah, dan berjalan kaki pada saat kembali. (MP, MS, MM)

Hari 11 : PARO – KATHMANDU
Hari ini Anda diantar menuju Airport untuk penerbangan kembali ke Kathmandu di Nepal. Setibanya di Kathmandu, Anda diajak mengunjungi Boudhanat Stupa yang merupakan salah satu stupa Buddha terbesar di Nepal. Setelah itu Anda diantar menuju hotel untuk istirahat. (MP, MS, MM)

Hari 12 : KATHMANDU – JAKARTA
Hari ini Anda diantar menuju Airport untuk penerbangan kembali ke tanah air melalui Singapura.

Hari 13 : JAKARTA Kedatangan

Hari ini Insya Allah tiba di tanah air. Terima kasih atas keikut sertaannya Tour Wisata Muslim Nepal – Bhutan bersama Adinda Azzahra Tour, dan sampai jumpa di program wisata kami lainnya .

Harga Paket Wisata Muslim Nepal – Bhutan 13 Hari

  • Dewasa Sekamar Berdua : Rp –
_

Jadwal Keberangkatan

  • – 2021
_

Include

_
  • Tiket Pesawat (PP) Economy Class (Non-Refundable).
  • Tiket wisata sesuai itinerary.
  • Hotel.
  • Makan 3x sehari (Halal Food).
  • Tour Leader Profesional.
  • Handcarry dan Merchandise Adinda Azzahra.

Exclude

_
  • Asuransi Perjalanan & Visa.
  • Tiping Driver, Local Guide & Tour Leader.
  • Pembuatan paspor baru atau perpanjang paspor.
  • Pengeluaran pribadi.

SYARAT & KETENTUAN

_
  • Harga Paket / Jadwal / Program / Fasilitas dapat berubah setiap saat menurut kondisi / situasi yang berlaku pada Penerbangan / Negara setempat.
  • Harga untuk minimum keberangkatan 20 Peserta, dan akan disesuaikan jika tidak mencapai kuota keberangkatan minimum.
  • Pembayaran Deposit / Harga Paket menggunakan mata uang RUPIAH dengan Kurs yang berlaku pada saat Transaksi.
  • Pendaftaran tanpa disertai deposit, bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  • Paspor dengan masa berlaku tidak kurang dari 10 Bulan sebelum Jadwal Keberangkatan.
  • Surat Sponsor Berbahasa Inggris dari Perusahaan tempat Peserta bekerja.
  • Asli Bukti Keuangan (Rekening Bank) 3 bulan terakhir dari Bank Referensi tempat rekening dibuka.
  • Pendaftaran ditutup 4 minggu sebelum Jadwal Keberangkatan atau apabila quota peserta telah terpenuhi.
  • Pelunasan biaya tour dilakukan 4 minggu sebelum tanggal keberangkatan.
  • Pas Foto berwarna ukuran 3.5cm X 4.5cm dengan fokus wajah 80% sebanyak 4 (empat) lembar.
  • Fotocopy Kartu Pelajar dan Surat Keterangan Sekolah bagi Peserta Pelajar.
  • Fotocopy akte Lahir untuk Peserta Anak.
  • Fotocopy Kartu Keluarga dan Buku Nikah bagi Suami Istri.
  • Jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi yang memungkinkan dengan tanpa mengurangi isi dalam acara tour tersebut. Apabila dalam periode tour di kota-kota yang dikunjungi sedang berlangsung pameran/konferensi maka akan diganti dengan hotel-hotel lain yang setaraf didalam paket tour di kota-kota terdekat.
  • Bagi peserta yang berusia di atas 70 tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang bertanggung jawab selama perjalanan tour.

DEVIASI

_

Perubahan, perpanjangan, penambahan/penyimpangan rute perjalanan di luar rute perjalanan yang telah dijadwalkan oleh Adinda Azzahra Tour :

  • Deviasi dapat diproses apabila sudah melakukan deposit dan melampirkan fotokopi paspor.
  • Deviasi dapat dilakukan apabila jumlah Peserta yang berangkat dan yang pulang telah memenuhi kuota dari ketentuan maskapai penerbangan.
  • Apabila deviasi sudah disetujui maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan tidak dapat kembali ke jadwal semula.
  • Adinda Azzahra Tour tidak menjamin konfirmasi pesawat, hotel dan sebagainya bila Peserta menghendaki perpanjangan jadwal paket tour. Apabila permintaan deviasi tidak dapat disetujui oleh pihak maskapai penerbangan maka Peserta secara otomatis akan kembali ke jadwal semula.
  • Deviasi yang akan mempersingkat jadwal paket tour, tidak diberikan pengurangan biaya dari biaya paket standar semula.

PEMBATALAN

_

Jika terjadi pembatalan acara tour oleh Peserta sebelum tanggal keberangkatan maka biaya pembatalan adalah sebagai berikut :

  • Setelah pendaftaran                                                       : Uang muka pendaftaran (Non Refundable)
  • 30-15 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan    : 50% dari biaya tour
  • 14-07 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan    : 75% dari biaya tour
  • 06-00 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan   : 100% dari biaya tour

Biaya pembatalan di atas juga berlaku bagi:

  • Peserta yang mengganti tanggal keberangkatan atau mengganti paket/jenis tour.
  • Peserta yang terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah di tentukan Adinda Azzahra Tour dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visa nya masih diperoses oleh Kedutaan.
  • Pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Peserta atau Adinda Azzahra Tour) karena bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan ‘Force Majeure’ lainnya, maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung dari kebijakan pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri.

(Force Majeure; Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).

  • Adinda Azzahra Tour berhak membatalkan pendaftaran Peserta tour yang belum membayar uang muka atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan Adinda Azzahra Tour.
  • Bila permohonan visa ditolak, sedangkan tiket sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena keharusan sehubungan dengan tenggat waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (airlines), maka biaya visa tidak dapat dikembalikan dan Peserta tetap dikenakan denda pembatalan dan administrasi sesuai dengan kondisi terkait pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri.
  • Uang muka pendaftaran Peserta tidak dapat dikembalikan bila Peserta melakukan pembatalan secara sepihak.

PENGEMBALIAN UANG

_
  • Tiket pesawat udara, kereta api, dan transportasi lainnya serta akomodasi yang tidak terpakai tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  • Bila calon Peserta tour berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan maka pengembalian uang/biaya pembatalan, akan mengacu kepada pasal pembatalan.
  • Bila ada pelayanan dalam paket yang tidak digunakan oleh para Peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan, para Peserta tidak berhak menuntut uang kembali.
  • Bagi Peserta tour yang tidak diijinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (walaupun sudah memiliki visa), atau yang ditolak oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalanan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour, atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain apapun atas jasa-jasa yang belum atau tidak digunakan.

PIHAK ADINDA AZZAHRA TOUR TIDAK BERTANGGUNG JAWAB dan TIDAK BISA DITUNTUT ATAS :

_
  • Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkutan lainnya, maka standard penggantian didasarkan pada ketentuan maskapai penerbangan internasional atau penyedia jasa pengangkutan yang digunakan.
  • Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa Peserta tour selama perjalanan.
  • Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan, dan seluruh kejadian yang terjadi di luar kuasa pihak Adinda Azzahra Tour.
  • Perubahan atau berkurangnya acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan dan lain sebagainya yang bersifat ‘Force Majeure’.
  • Meninggalkan Peserta akibat sakit yang diderita atau kecelakaan selama dalam tour.

PIHAK ADINDA AZZAHRA TOUR BERHAK ATAS :

_
  • Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, Adinda Azzahra Tour berhak untuk menerbitkan tiket pesawat, kereta api dan transportasi lainnya, akomodasi, tiket masuk objek wisata tanpa melakukan konfirmasi lisan maupun tertulis kepada pendaftar yang telah melakukan deposit.
  • Membatalkan tanggal keberangkatan tour, apabila jumlah Peserta kurang dari 15 Peserta dewasa, dan biaya tour yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya.
  • Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, Adinda Azzahra Tour berhak meminta Peserta tour untuk keluar dari rombongan apabila Peserta tour yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan, mengacaukan acara tour, meminta dengan paksa, dan memberikan informasi yang tidak benar mengenai acara tour, dll.
  • Mengganti hotel-hotel yang akan digunakan berhubung hotel tersebut sudah penuh dan mengganti dengan hotel lain yang setaraf sesuai dengan pertimbangan dan konfirmasi. Apabila dalam periode tour di kota-kota yang dikunjungi sedang berlangsung pameran/konferensi maka akan diganti dengan hotel-hotel lain yang setaraf di kota-kota terdekat.
  • Jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi yang memungkinkan dengan tanpa mengurangi isi dalam acara tour tersebut.
  • Pihak Adinda Azzahra Tour berhak menagih selisih harga tour dan lain-lainnya (jika terjadi kenaikan harga tour, airport tax, dll) kepada calon Peserta.

VISA

_

Kedutaan mempunyai keputusan mutlak atas pengajuan visa dan kami pihak travel tidak bisa menentukan kepastian apakah visa bapak/ibu ditolak atau diterima. Kami pihak travel agent hanya bisa membantu mengajukan/memproses permohonan visa tersebut sesuai prosedur dan sesuai dokumen yang diperlukan. Penolakan dokumen oleh pihak kedutaan atau revisi kelengkapan dokumen pengajuan visa merupakan keputusan pihak kedutaan, segala keterlambatan kelengkapan dokumen bukan menjadi tanggung jawab travel agent. Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.

ASURANSI PERJALANAN

_
  • Jamaah / Peserta Tour sangat disarankan untuk memiliki asuransi perjalanan yang tipenya disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Apabila Jamaah / Peserta Tour mengalami resiko medis, atau meninggal selama dalam perjalanan, Pihak travel akan membantu mengurus Jamaah / Perserta Tour klaim asuransi sesuai dengan tipe (plan) yang diambil. Apabila terjadi kelebihan biaya dari nilai pertanggungan asuransi yang disebabkan kejadian itu maka pihak Jamaah / Peserta Tour  bertanggung jawab atas semua biaya yang dikeluarkan.
  • Jamaah / Peserta Tour wajib memberitahukan pihak travel apabila mempunyai riwayat penyakit kronis / gangguan mental. Apabila Jamaah / Peserta Tour tidak mencantumkan riwayat penyakit kepada pihak Travel maka pihak travel tidak berhak dituntut apabila dalam perjalanan terjadi penyakit tersebut.

Jika Anda tertarik dengan Wisata Muslim Nepal – Bhutan 13 Hari ini,  segera hubungi kami untuk Booking seatnya.

PT. Putri Adinda Pratama Wisata (Adinda Azzahra Tour)

Jalan Selat Bali No. 5 Blok E11 Kavling AL
Duren Sawit – Jakarta Timur 13440
Telepon : (021) 8660 5394 (Hunting)
Whatsapp : 0812 9563 6373
Email : contact[at]adindaazzahra.com

PT. Putri Adinda Pratama Wisata (Adinda Azzahra Tour)

Jl. Wolter Monginsidi No.39
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
Telepon : (021) 8660 5394 (Hunting)
Whatsapp : 0812 9563 6373
Email : contact[at]adindaazzahra.com

Search Term Paket Tour Wisata Muslim Nepal Kathmandu

Wisata Halal Bhutan
Halal Tour Kathmandu Nepal
Tour Backpacker Nepal
Wisata Fim India

 

Paket TourWisata HalalWisata Muslim Asia

Wisata Muslim Nepal & Bhutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *