loading

Hallstatt, Desa Damai di Tepi Danau


ADINDA| Hallstatt–Hallstatt sebuah desa kecil di Austria. Desa yang terletak di depan danau dan dikelilingi pegunungan berselimut es ini menjadi destinasi menarik yang dikunjungi rombongan wisatan muslim Adinda Azzahra Tour & Travel pada 2-13 Desember 2018.

Kota Hallstatt luasnya kurang lebih 60 kilometer persegi dengan jumlah penduduk tak lebih dari 1.000 orang. Hallstatt berdekatan dengan desa lain seperti Bad Ischl dan Obertraun. Hallstatt saat ini semakin dikenal di telinga para traveller.

Di samping karena keindahan dan suasananya yang begitu tenang, juga karena wilayah ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tempat yang populer di Hallstatt adalah Danau Hallstatt atau Hallstattersee. Danau seluas 8,5 km ini dulunya merupakan tambang garam, yang juga menjadi lokasi mata pencaharian utama penduduk setempat. Airnya pun terasa asin karena memiliki kandungan garam natural.

Di Danau Hallstatt, wisatawan bisa mengelilingi danau dengan perahu tradisional, memancing, mendayung hingga diving. Area sekitar danau juga tak kalah menarik, Anda bisa melakukan hiking atau bersepeda.

Meskipun letaknya cukup terpencil, namun desa ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Terdapat banyak penginapan, restoran, toko souvenir khas Hallstat, toko swalayan untuk belanja kebutuhan, dan juga ATM.

Tertarik untuk berkunjung di kampung damai Hallstatt? Yuk daftarkan saja ke Adinda Azzahra yang dipandu langsung oleh tour leader profesional H. Priyadi Abadi, MPar. [Fro]

 

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *