loading

Eksotik Warna Warni Tulip di Emirgan Park Istanbul Turki


Istanbul – Bunga tulip, sekilas terbayang hamparan bunga tulip yang ada di Belanda. Jangan salah sangka, ternyata negara Turki tepatnya di Istanbul sudah mampu menyajikan destinasi wisata bunga tulip layaknya di negeri Kincir Angin, Belanda.

Perjalanan rombongan Adinda Azzahra Tour & Travel ke Turki pada 19-26 April 2019 ini salah satunya berkunjung taman bunga tulip di Istanbul, Turki. Selain itu juga menyinggahi enam kota lainnya, seperti Ankara, Konya, Bursa, Cappadocia, Pamukkale, dan Kusadasi.

Para wisatawan bisa menikmati bunga tulip di Istanbul tepatnya di Emirgan Park. Daerah ini terletak di wilayah Emirgan distrik Saryer, Istanbul atau di pesisir Eropa Bosphorus. Salah satu taman publik terbesar di Istanbul yang memiliki luas 470 ribu meter persegi yang dikelola oleh pemerintah kota.

Emirgan Park menyajikan indahnya taman bunga dan sejuknya hutan pinus sambil lari-lari kecil di jogging track. Pengunjung juga bisa piknik di bangku-bangku taman yang banyak tersedia di sana. Selain itu pengunjung akan disajikan 120 spesies tumbuhan dan bunga tulip warna-warni.

Tulip populer di negeri Belanda. Tapi sejatinya Tulip berasal dari Turki. Bunga Tulip di Turki awalnya merupakan bunga liar di daratan Asia Tengah, dan mulai dibudidayakan orang-orang Turki pada tahun 1.000 Masehi.

Kata ‘tulip’ bahkan berasal dari kata bahasa Turki ‘turban’. Sementara, di Turki sendiri bunga tulip disebut ‘lale’ (lili). Bunga Tulip akan mekar di sepanjang jalan Kota Istanbul pada bulan April, bahkan ada festival bunga tulip sejak tahun 2006 di Kota Metropolitan Istanbul.

Melalui gelaran Istanbul Tulip festival, wisatawan akan disajikan hampir 100 juta di sepanjang jalan dan di tempat-tempat terbuka lainnya di kota Istanbul. Meskipun orang-orang Belanda mengklaim dirinya sebagai ‘pemilik bunga tulip terbaik’, namun Istanbul mampu menghadirkan pesona tulip yang tak kalah menawan.

Setiap tahun jutaan umbi tulip ditanam diseluruh penjuru kota itu, dan hasilnya luar biasa. Aroma keriangan, kesegaran dan kegembiraan terasa menebar ke setiap pojok kota yang dikunjungi wisatawan setiap bulan April, saat bunga tulip bermekaran.

Travelling ke Turki pastinya sangat menarik, keindahan bunga yang terhampar berwarna warni akan menambah kesan mendalam selama travelling dengan sahabat atau keluarga. Segera daftarkan jadwal pemberangkatan di Adinda Azzahra Tour & Travel. [fro]

News

tour turkiwisata tulip turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *